Pelatihan Kursus Otomotif Sepeda Motor Yogyakarta

PELAKSANAAN MATERI KURSUS SEPEDA MOTOR

Pelatihan kursus sepeda motor di IPTTI Jogja menggunakan kurikulum yang mengacu ke pengembangan ketrampilan dan juga teori.
http://iptti.blogspot.co.id/2016/08/informasi-dan-pendaftaran-kursus.html
Praktek Bahan Bakar







Dengan sistem ini siswa dilatih mengenal dan mengetahui motor hingga ke komponen-komponennya secara teori sebagai bekal sebelum terjun ke lab otomotif. Kemudian setelah itu, masuk ke dalam lab siswa sudah mengenal berbagai nama komponen, fungsi dan troubleshooting kendaraan.

Di dalam bengkel juga akan mendapat tambahan "teori praktis" supaya siswa lebih mudah dalam menyelesaikan kerusakan pada kendaraan. Suasana juga tetap santai saat praktek hehehe

Tips Servis Motor Mesin 4 Tak

Selanjutnya saya akan membahas bagaimana cara Cara servis sepeda motor khususnya yang menggunakan mesin  4 tak, untuk lebih lanjutnya anda bisa simak tulisan saya dibawah ini  :

    1. Anda bisa coba melakukan pembersihan pada filter udara
Untuk caranya , anda bisa coba dulu dengan melepas baut yang terhubung dengan saringan udara setelah di lepas anda bisa coba untuk membersihkan saringan udara tersebut dengan menggunakan alat mesin kompresor khusus untuk filter type busa.

    2. Lakukan Pembersihan karburator            
Langkah kerja: Yang pertama anda bisa coba lepaskan karburator dari tempatnya setelah di lepas anda bisa coba bongkar karburator dengan melepas satu-persatu komponen2 yang di dalam karburator . Setelah semua komponen karburator di lepas bisa coba bersihkan  satu persatu dengan bensin dan gunakan mesin kompresor untuk menyemprotkan bagian bagian yang tidak terjangkau. Anda bisa meniupkan kompresor ke komponen karburator, setelah itu anda bisa pasang kembali komponen tersebut dengan benar dan pasang kembali karbulator di tempat asalnya.

    3. Lakukan Penyetelan Celah Katup
Langkah kerja: Pertama anda bisa buka dulu penutup katup in & ex kemudian Top kan lalu lepaskan baut pengunci katup di kendorkan lalu filler di masukan di celah katup lalu seteli katup dengan standartnya dengan cara memutar baut penyetel kalau sudah kencangkan baut pengunci dengan menahan baut pengunci dan pasang kembali semuanya dengan benar.

    4. Lakukan  Penyetelan Rantai
Untuk cara menyetel atau setting rantai motoro anda bisa coba dengan melakukan melepas baut atau mengendorkan baut yang terdapat pada as roda kemudian setelah longgar anda bisa coba setel rantai dengan standard , jangan terlalu kencang dan juga jangan terlalu kendor setelah dirasa sudah pass anda bisa pasang kembali dengan cara mengencangkan baut pada as roda tersebut. atau Anda bisa Penjelasan saya lebih detail di postingan Cara Memasang dan Setting/Setel Rantai Motor Balap.
    5. Lakukan Pembersihan/Penggantian Busi Motor
Untuk langkahnya anda bisa terlebih dahulu mencari letak busi motor anda dimana..? , jika sudah anda temukan anda bisa coba untuk melepaskan busi dari tempatnya, kemudian setelah busi dilepas anda bisa coba untuk membersihkan Busi tersebut dengan menggunakan sikat kawat, kalau sudah dirasa bersih anda bisa pasang kembali

Begitulah tips mudah untuk service motor sendiri, namun setelah selesai jangan lupa cek kembali komponen yang tadi dibuka atau di service. Sudah pada posisinya yang benar belum? lalu test drive, jika performa lebih enak jadi berhasil. Sekian tips dari IPTTI Technologi School :)

Info Lebih Lanjut, Segera Daftar Disini

Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Valencia
admin
August 22, 2016 at 1:04 PM ×

Wah lumayan nih nambah pengetahuan juga walau ane cewek :D

Reply
avatar
Pengetahuan
admin
August 22, 2016 at 1:51 PM ×

Good Artikel Gan. Lanjutin (y) jgn lupa back ke blog saya ya http://pecintaonthespot.blogspot.co.id/

Reply
avatar
Unknown
admin
August 31, 2016 at 10:22 AM ×

itu pelatihannya khusus untuk anak skolah ato untuk umum ???

Reply
avatar
Post a Comment
Thanks for your comment