Royal Enfield Interceptor dan Continental GT 650, Masuk Indonesia!


Sinyal masuknya Royal Enfield Interceptor dan Continental GT 650 ke Indonesia makin kuat. Buktinya, ada di sosial media dan laman resmi mereka.
Instagram @royalenfieldid menampilkan video dua motor kembar itu, serta siap menjualnya pada 2018: "Gandakan motornya, lekukannya, sensasinya dan senyum lebarnya! #RoyalenfieldTwins datang pada 2018 untuk menggandakan kesenangan berkendara motor yang benar-benar murni".
Sementara di laman resmi pabrikan motor asal India itu, sudah terpampang foto Interceptor dan Continental GT 650. Meski saat gambarnya diklik, informasi mengenai dua motor masih diteruskan ke situs Royal Enfield global dengan teks bahasa Inggris.
Dua motor anyar, disebut sebagai si kembar karena berbagi platform sama. Mesinnya mengandalkan kapasitas 650 cc SOHC dua silinder. Lewat dua motor baru inilah, Royal Enfield pertama kali memproduksi jantung mekanis dua silinder dan berkapasitas di atas 500 cc. Terkait spesifikasi, mesin itu mampu memuntahkan torsi puncak 52 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 47 PS pada 7.100 rpm. Sistem transmisi yang jadi padanannya, 6-percepatan manual.
Fitur keselamatan keduanya juga sama, dibekali cakram depan berukuran 320 mm dan belakang 240 mm. Royal Enfield juga memberi hadiah anti-lock braking system (ABS) yang berfungsi mencegah roda terkunci saat melakukan pengereman mendadak.
Selain nama, Interceptor dan Continental GT 650 punya beberapa perbedaan. Terutama karakter tampilannya. Interceptor lebih khas seperti tunggangan warga Amerika Serikat sekitar lima puluh tahun lalu. Ciri utama tampak dari kemunculan jok panjang tipis dan rata, tidak ketinggalan pemakaian stang tinggi untuk posisi berkendara rileks. Warna tangki yang cerah menjadi salah satu keunikannya, ada dua pilihan oranye dan kombinasi merah, hitam serta perak.






Continental GT 650 beda lagi. Wujudnya khas motor Inggris era 60an. Joknya pendek dan dilengkapi buntut membulat, hanya bisa ditunggangi satu orang. Stang dibuat lebih pendek, agar karakter balapnya lebih nampak. Posisi berkendara, mau tidak mau menunduk.
Dengan demikian, Royal Enfield berarti siap meluncurkan tiga produknya di Indonesia pada tahun ini. Selain Interceptor dan Continental GT 650, mereka lebih dulu menjanjikan membawa motor tualang Himalayan ke tanah air. Himalayan menggendong mesin berkapasitas 411 cc, bisa melontarkan bertenaga 24,5 PS dan torsi 32 Nm. Performanya diklaim cocok untuk melewati berbagai medan jalan termasuk off-road.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment